Kilas Bandung, Senin (17/12/2018)

KilasBandung – Wali Kota Bandung Oded M. Danial menegaskan administrasi kependudukan merupakan modal utama dalam pembangunan. Oded mengatakan jika seluruh penduduk Kota Bandung memiliki administrasi kependudukan yang lengkap maka pembangunan di Kota Bandung akan diprogram sesuai data yang valid dan lengkap.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bandung Popong Nuraeni mengatakan program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan atau GISA tingkat Kota Bandung dimulai di 5 kecamatan. Kelima kecamatan tersebut di antaranya Kecamatan Antapani, Sukajadi, Astananyar, Bandung Kidul dan Bojongloa Kaler.

Direksi PD Pasar Bermartabat menjamin tidak akan ada perubahan dalam pengalihan pengelolaan Pasar Baru dari PT Atanaka Persada Permai (APP) yang berakhir 29 Desember 2018. Plt Dirut PD Pasar Bermartabat Andri Salman menjamin tidak ada kenaikan retribusi bahkan sebelum serah terima pengelolaan PT APP berjanji memperbaiki fasilitas pasar.

Direksi PT Atanaka Persada Permai (APP) menyatakan tidak akan lepas tangan meski masa pengelolaan Pasar Baru Bandung oleh pihaknya berakhir 29 Desember 2018 mendatang. Direksi PT APP Edi Sukamto menjamin pihaknya tetap akan mendukung saat masa transisi selama tiga bulan bahkan bakal menyerahkan staf-stafnya kepada PD Pasar Bermartabat.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan inspeksi jalur perjalanan kereta api menjelang masa angkutan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Dirut PT Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro mengatakan pengecekan dilakukan untuk melihat kesiapan seluruh stasiun di jalur utara dan selatan Pulau Jawa yang akan digunakan saat operasi Natal dan Tahun Baru.***