Kilas Bandung, Senin (1/4/2019)

KilasBandung – Wali Kota Bandung Oded M. Danial menegaskan segera menerbitkan Perwal PPDB Kota Bandung tahun 2019. Wali Kota berharap sosialisasi Perwal PPDB dapat dilakukan secara maksimal sehingga semua komponen dapat memahaminya secara komprehensif.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial menjamin tidak akan ada lagi SKTM bodong dalam PPDB Kota Bandung tahun 2019. Wali Kota menjamin tidak akan ada lagi penyimpangan karena dilakukan pengawasan yang ketat dalam pelaksanaan Perwal tentang PPDB.

WWF Indonesia mengharapkan kampanye Earth Hour yang dilakukan setiap tanggal 30 Maret dapat melibatkan publik sebanyak-banyaknya .Manager Komunikasi WWF Indonesia Dewi Satriani mengatakan kampanye Earth Hour mampu mendorong pada perubahan perilaku.

Pemerintah Kota Bandung optimis pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SD, SMP dan SMA sederajat di Kota Bandung akan berjalan lancar. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan pelaksanaan Ujian Nasional akan berhasil jika semua stake holder dan peserta ujian berkomitmen untuk bersikap jujur dan menjalin kerjasama yang baik.

Kadisdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar mengklaim sebagian besar sekolah tingkat SD dan SMP di kota Bandung sudah bisa mandiri dalam melaksanakan Ujian Nasional UN. Menurutnya, Dinas Pendidikan Kota Bandung terus melakukan konsolidasi dan berkoordinasi dengan pihak sekolah maupun instansi terkait lainnya demi suksesnya pelaksanaan UN.

Bawaslu Provinsi Jawa Barat menemukan banyak pelanggaran yang dilakukan para peserta Pemilihan Umum 2019, baik oleh tim kampanye Calon Presiden maupun tim kampanye Calon Lagislatif. Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat Abdullah Dahlan mengatakan pelanggaran yang dilakukan sebagian besar merupakan pelanggaran administratif dan money politik.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.