Kilas Bandung, Senin (11/3/2019)

KilasBandung – Sertifikasi lahan milik pemerintah kota Bandung, menjadi bagian penting dalam upaya mengejar raihan opini WTP dari BPK. Wali Kota Bandung Oded M Danial berharap masyarakat yang menguasai aset milik pemerintah kota Bandung agar menyerahkan aset tersebut kepada pemerintah kota Bandung.

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung belajar ke Kabupaten Klungkung Bali yang telah sukses menerapkan metode peuyeumisasi dalam mengurangi sampah. Berbagai metode pengolahan sampah tidak akan berhasil jika tanpa dibarengi perubahan gaya hidup masyarakat untuk mau ikut mengolah sampah di sumbernya.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyatakan proses pengisian kursi Sekda Kota Bandung definitif masih dalam tahap pengajuan di Kemendagri. Oded menyebut proses pengisian sekda akan ditentukan setelah enam bulan menjabat sebagai wali kota Bandung atau 20 Maret 2019.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan terus mendorong reaktivasi jalur-jalur kereta api di Jawa Barat. Menteri BUMN Rini M Soemarno berharap dengan dibukanya kembali jalur kereta api, jumlah penumpang moda transportasi darat ini akan terus meningkat.

Manager Komunikasi PT KAI Daops 2 Bandung Joni Martinus menyatakan perkembangan reaktivasi jalur Cibatu-Garut lebih cepat dibanding jalur lainnya. Saat ini sudah masuk dalam tahap pembayaran biaya bongkar terhadap 1.077 bangunan terdampak.

Untuk mendorong peningkatan gizi anak sekolah, Pemkot Bandung segera meluncurkan program Beas Beureum atau Bekal Anak Sekolah Bergizi Enak dan Murah pada April mendatang. Dalam Beas Beureum harus terdapat nasi, sayuran, lauk dan buah-buahan.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.