Kilas Bandung, Selasa (9/4/2019)

KilasBandung – Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyatakan perlu ada kajian terlebih dulu jangan sampai kenaikan tarif parkir menimbulkan gejolak.  Menurutnya pengkajian tarif parkir harus menghasilkan rumusan yang seimbang antara menghasilkan pendapatan dan estetika Kota Bandung.

Kepala BPPD Kota Bandung Arif Prasetya mengaku akan berkolaborasi dengan Dishub untuk pengkajian mengenai tarif parkir. Kolaborasi dilakukan agar pendapatan dari pajak parkir Kota Bandung dapat meningkat.

Kepala Dishub Kota Bandung Ricky Gustiadi menyebutkan kenaikan tarif parkir sudah diatur dalam Perwal Nomor 1005 Tahun 2014 tentang sewa parkir dan petunjuk teknis di gedung dan pelataran parkir. Menurutnya kenaikan tarif parkir perlu melalui kajian agar berimbang dari beberapa aspek.

Menjelang datangnya bulan Ramadan, Dispangtan Kota Bandung memantau harga dan ketersediaan sejumlah komoditas terutama daging ayam, daging sapi dan telur ayam. Plt Kadispangtan Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan pemantauan dilakukan karena menjelang Ramadhan ketiga komoditas tersebut harganya selalu melonjak.

Operasional bank wakaf mikro di tempat ibadah dan pesantren diawasi dengan hati karena niat utama dari pendirian bank wakaf mikro adalah ibadah. Namun Anggota Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso mengatakan secara nyata pengawasan dilakukan melalui teknologi.

Ketua KPU Jawa Barat Rifqi Alimubarok menilai aktifnya perbincangan tentang Pemilu di medsos, tidak serta merta menunjukan tingginya angka partisipasi Pemilu. Rifqi mengajak seluruh masyarakat  memanfaatkan medsos sebagai sarana pendidikan politik dan pendidikan dalam memilih dalam pesta demokrasi di Indonesia.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.