Kilas Bandung, Selasa (4/6/2019)

KilasBandung – Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengimbau para pejabat di Kota Bandung untuk mendahulukan silaturahmi lebaran kepada orang tua dibanding menghadiri open house wali kota. Meski nantinya menggelar open house saat idul fitri, Oded mempersilahkan para pejabat pemerintah Kota Bandung, untuk tidak memprioritaskan open house wali kota.

Volume sampah yang diproduksi masyarakat kota Bandung selama bulan ramadan meningkat hingga 10 persen atau 50 sampai 100 ton per hari dibanding hari biasa. Dirum PD Kebersihan Kota Bandung Gun Gun Saptari menyatakan kenaikan volume sampah terutama sampah organik karena berkaitan dengan pola konsumsi masyarakat saat ramadan.

PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat menyiapkan lebih dari 3 ribu petugas untuk menjaga keamanan pasokan listrik selama periode libur Idulfitri. SM Distribusi PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Hendra Slamet Riyadi memastikan hingga H+7 idulfitri pihaknya tidak melakukan kegiatan perbaikan jaringan hingga mengakibatkan padamnya aliran listrik.

Balai Besar POM Bandung belum menemukan adanya pelanggaran dalam kemasan parcel lebaran. Kepala BB POM Bandung I Gusti Ngurah Bagus menegaskan meski belum ditemukan pelanggaran makanan kemasan yang ada di dalam parcel, pihaknya bersama instansi terkait terus mengawasi ketat perdagangan parcel tersebut.

RSHS Bandung siap memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal jika selama libur Idulfitri kali ini terjadi kejadian luar biasa yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Dirut RSHS Bandung Nina Susana Dewi menyatakan pihaknya telah menyiapkan ruangan lain jika ruangan yang sudah disiapkan tidak mampu menampung jumlah pasien yang datang.

PT Jasa Raharja Cabang Jawa Barat kembali mengingatkan masyarakat jika membutuhkan penanganan di rumah sakit akibat kecelakaan lalulintas, agar tidak membayarkan biaya pengobatannya di awal. Kepala Jasa Raharja Cabang Jawa Barat Ery Martajaya mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan lebih dari 200 rumah sakit di Jawa Barat dalam penanganan korban kecelakaan.

Polda Jabar menyiapkan pesawat helikopter untuk memberikan bantuan saat kondisi darurat selama pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran 2019. Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan selain Polda Jabar, Mabes Polri ikut menyiagakan pesawat helikopternya.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.