Kilas Bandung, Selasa (4/12/2018)

KilasBandung – Maraknya kasus begal yang kembali terjadi di Kota Bandung, menjadi tugas Pemerintah Kota Bandung dalam upaya meningkatkan keamanan bagi warganya. Wali Kota Bandung Oded Muhamad Danial berencana menambah ketersediaan kamera pemantau atau CCTV di Kota Bandung namun akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran.

Pemerintah Kota Bandung belum akan menambah pemasangan perangkat CCTV di Kota Bandung untuk tahun 2019. Plh Sekda Kota Bandung Ema Sumarna memperkirakan alokasi penambahan CCTV di Kota Bandung tahun depan akan masuk dalam APBD perubahan. Namun harus dilakukan evaluasi terhadap pengadaan di tahun 2018.

Pemerintah Kota Bandung menyambut positif dibukanya rute baru maskapai penerbangan Garuda Indonesia dari Singapura ke Bandung pp. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, meningkatnya bisnis dan pariwisata akan semakin terbuka karena kesempatan interaksi Singapura dan negara lain dengan Kota Bandung menjadi lebih luas.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan akan meningkatkan promosi pariwisata Kota Bandung sehubungan dengan dibukanya rute penerbangan Singapura- Bandung. Menurut Kenny, jika diperlukan Kota Bandung akan mendirikan kantor khusus promosi pariwisata di Singapura.

Rumah Sakit Hasan Sadikin atau RSHS Bandung terus meningkatkan pelayanan bagi pasien berkebutuhan khusus atau penyandang disabilitas. Direktur Medik RSHS Bandung, Nucki Nursjamsi mengatakan pihaknya terus membangun berbagai fasilitas untuk kemudahan pasien disabilitas sebagai bentuk kepedulian juga kesetaraan hak pelayanan yang didapatkan pasien.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPID) Jawa Barat mengimbau lembaga penyiaran konvensional di Jawa Barat, tidak menjadi follower media sosial yang menyampaikan informasi, yang belum tentu kebenarannya. Ketua KPID Jawa Barat, Dedeh Fardiah berharap, lembaga penyiaran menyaring berbagai informasi yang beredar di masyarakat, sebelum disiarkan kepada publik.***