Kilas Bandung, Selasa (30/7/2019)

KilasBandung – Pemkot Bandung menerjunkan satgas Pemeriksa Hewan Qurban untuk memeriksa kelayakan seluruh hewan qurban yang bakal dijual ke masyarakat. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan para petugas Pemeriksa Hewan Qurban akan disebar ke setiap kecamatan untuk memeriksa secara teliti kesehatan dan kelayakan hewan qurban.

Para petugas Pemeriksa Hewan Qurban melakukan pemetaan jumlah hewan qurban yang ada di setiap kecamatan. Kadispangtan Kota Bandung Gin Gin Ginanjar mengatakan pihaknya menyediakan sebanyak 35 ribu kalung sehat sebagai tanda hewan layak qurban.

Untuk menunjang kualitas pendidikan di sekolah sejumlah SMK di Jawa Barat akan direvitalisasi. Kadisdik Jabar Dewi Sartika mengatakan saat ini pihaknya akan mulai melakukan pemetaan untuk mengetahui sekolah mana saja yang harus terlebih dahulu direvitalisasi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pembukaan kunjungan taman wisata alam Gunung Tangkuban Parahu, masih menunggu hasil evaluasi yang akan dilakukannya pekan ini. Ridwan Kamil menyatakan harus berkoordinasi dulu dengan Badan Geologi untuk memastikan dibukanya kembali Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Parahu bagi kunjungan wisatawan.

Kepala Bidang Mitigasi Gunung Api Badan Geologi Hendra Gunawan menyatakan aktivitas Gunung Tangkuban Parahu sudah cenderung turun. Namun untuk membuka kembali Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Parahu perlu dibahas kembali karena menyangkut berbagai hal.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.