Kilas Bandung, Selasa (29/1/2019)

KilasBandung – Hingga menjelang akhir Januari, kasus demam berdarah dengue (DBD) di kota Bandung sudah mencapai 137 kasus. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita juga meminta pihak sekolah melakukan pemberantasan sarang nyamuk karena kejadian DBD umumnya terjadi pada anak-anak usia 4 hingga 15 tahun.

Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pendidikan Kota Bandung terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan. Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung Mia Rumiasari mengatakan peningkatan dilakukan melalui kelompok musyawarah guru mata pelajaran dan tenaga pengawas.

Pemerintah Kota Bandung membantah memberhentikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyatakan Elih tidak lagi menjabat sebagai kepala dinas pendidikan Kota Bandung karena sudah habis kontraknya per 28 Januari 2019.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Aman Palestin lndonesia dan Badan Wakaf ITB menggelar Jawa Barat Peduli Palestina untuk menggalang donasi pembangunan Masjid Besar Indonesia Pertama di Gaza Palestina. Masjid dengan nama Masjid Syekh Ajlin tersebut didesain oleh mantan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Yayasan Pembina Masjid Salman melalui Badan Wakaf Salman ITB serta Muslimapp melakukan sejumlah upaya untuk memenuhi anggaran pembangunan Masjid Besar Indonesia Pertama di Gaza Palestina. Pembangunan masjid yang diberi nama Masjid Syekh Ajlin tersebut diperkirakan mencapai 20 miliar rupiah.

Pemerintah Kota Bandung sangat memperhatikan sejumlah unsur termasuk selalu melindungi berbagai bangunan yang masuk dalam kategori cagar budaya. Kepala Bappelitbang Kota Bandung Hery Antasari mengatakan seluruh bangunan heritage di kota Bandung sudah terlindungi aturan hukum sehingga tidak akan terganggu oleh pembangunan infrastruktur.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.