Kilas Bandung, Selasa (28/8/2018)

KilasBandung – Berbagai cara, upaya dan sosialisasi terus dilakukan oleh Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Kota Bandung, agar masyarakat lebih aktif lagi dalam membayar pajak. Kepala BPPD Kota Bandung, Ema Sumarna menuturkan salah satu terobosan baru yang akan dilakukan adalah menambah loket pembayaran pajak dengan menggandeng Alfamart dan Indomart. Hanya saja terobosan itu terganjal oleh regulasi yang mendukungnya sehingga BPPD Kota Bandung tengah berkomunikasi dengan Kemendagri untuk merealisasikan terobosan tersebut.

Untuk mengantisipasi musibah kebakaran di pasar tradisional, PD Pasar Bermartabat bakal melakukan pemeriksaan dan pemeliharaan terhadap instalasi listrik di seluruh pasar tradisional di kota Bandung. Direktur Operasional dan Komersil, PD Pasar Bermartabat Kota Bandung, Panca Saktiadi menuturkan, dalam pemeriksaan dan pemeliharaan instalasi listrik tersebut pihaknya akan menggandeng Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia (AKLI) Kota Bandung.

Sejumlah remaja berprestasi tingkat nasional maupun internasional yang tergabung dalam Mister Indonesia, menggelar Meet and Greet Mister Indonesia Charity For Lombok. Koordinator Kegiatan Charity For Lombok, Edin Muhammad mengatakan, bentuk charity yang dilakukan dengan mengajak massa masing-masing Mister Indonesia yang ada di media sosial, untuk ikut berdonasi membantu korban gempa di Lombok. Bentuk bantuan yang diberikan, berupa obat-obatan, bahan makanan siap saji, pakaian baru serta uang donasi. Penyaluran bantuan dilakukan dalam dua tahap, yaitu tanggal 28 Agustus dan tanggal 21 September mendatang.

Salah seorang Mister Indonesia yang berpartisipasi dalam Charity For Lombok, Okka Pratama mengatakan, dirinya menggunakan sosial media untuk mengajak followernya ikut mendonasikan sebagian rezeki mereka untuk membantu korban gempa Lombok. Okka berharap, dengan mengajak masyarakat berdonasi melalui media sosial ini, akan membantu meringankan beban korban gempa, yang hingga saat ini masih memerlukan bantuan.
Guna menciptakan situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat atau Kamtibmas, berbagai cara dan upaya terus dilakukan oleh jajaran Kepolisian, seperti memperketat patroli, dan menjalin komunikasi dengan masyarakat. Demikian dikatakan Kapolda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto.
Dihadapan para Wartawan termasuk Reporter Agustin Purnawan, Agung meminta kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk secepatnya memberikan informasi kepada Babinkamtibmas, atau kantor Polisi terdekat, jika di wilayahnya melihat hal-hal yang mencurigakan. Langkah itu perlu dilakukan, agar aparat keamanan dapat segera mengantisipasinya, sehingga wilayah tersebut aman dari aksi kriminal dan gerakan terorisme.