Kilas Bandung, Selasa (20/8/2019)

KilasBandung – Puskesmas Garuda mewakili Kota Bandung dalam ajang penilaian Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat. Plh Wali kota Bandung Yana Mulyana menegaskan yang paling utama dari kehadiran Puskesmas Garuda adalah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Menanamkan rasa kebangsaan dan bela negara, dapat dilakukan untuk non siswa atau lingkungan di luar sekolah, seperti karang taruna, juga organisasi kepemudaan, termasuk ormas dan komunitas.

Bakesbangpol Kota Bandung sudah dan akan melaksanakan berbagai kegiatan untuk menanamkan rasa kebangsaan dan bela negara, kepada peserta non sekolah. Sekretaris Bakesbangpol Lusi Susilawati mengatakan bentuk kegiatannya bisa berupa diskusi, jambore atau berbagai lomba.

Para generasi milenial harus terus bekerja keras dan berprestasi di bidangnya masing-masing dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan dan pendahulu negeri. Plh Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan generasi milenial bakal mendapatkan bonus demografi yang diprediksi memiliki nilai positif.

Pasca deklarasi pencalonan Ketua Umum PSSI, Komjen Mochamad Iriawan terus melakukan pendekatan kepada asosiasi provinsi dan klub-klub sepak bola di Indonesia, termasuk di Kota Bandung. Iriawan mengatakan pencalonannya sebagai Ketua Umum PSSI merupakan bentuk kepedulian dan rasa cinta kepada Tim Nasional dan persepakbolaan nasional.

Sebanyak 14.060 narapidana warga binaan Rutan dan Lapas di Jawa Barat menerima remisi pada hari Kemerdekaan Indonesia. Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jabar Abdul Aris mengatakan dari 14 ribu narapidana yang menerina  remisi, 499 orang di antaranya mendapat remisi umum II dan langsung bebas.

Pemkot Bandung berencana mengalihfungsikan sejumlah armada bus sekolah yang tidak terpakai menjadi angkutan untuk menuju bandara kertajati atau bus wisata. Kepala UPT Pengelola Angkutan Dishub Kota Bandung Yudhiana menyebutkan dari 26 bus sekolah, hanya 12 unit yang saat ini masih beroperasi setiap harinya.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.