Kilas Bandung, Selasa (19/3/2019)

KilasBandung – Millenial Road Safety Festival yang digelar di 22 kota dan kabupaten di Jawa Barat bertujuan memberikan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas kepada para generasi muda. Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema berharap melalui kegiatan Millenial Road Safety Festival dapat menekan angka kecelakaan berlalu lintas di Kota Bandung.

Pemerintah Kota Bandung sangat mendukung kegiatan Kampanye Keselamatan Lalu Lintas Millenial Road Safety Festival yang digelar oleh jajaran Kepolisian. Wali Kota Bandung Oded M. Danial menilai kegiatan ini merupakan inovasi positif untuk mengedukasi generasi millenial tentang keselamatan berlalu lintas.

Para PKL mingguan di kawasan Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat akan kembali ditata. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan penataan dilakukan untuk memberikan akses lalu lintas dan membuat konsep agar kawasan tersebut menjadi destinasi wisata.

Ketua Koperasi Konsumen Sunday Market Monumen Perjuangan Jujun Junaedi menyambut gembira adanya niat baik dari Pemkot Bandung yang diinisiasi Satgasus PKL.

PT Kereta Api Indonesia menyiapkan menghadapi Angkutan Lebaran 2019 tahun ini. Dirut PT KAI Edi Sukmoro mengatakan untuk masa angkutan lebaran tahun ini pihaknya akan kembali menyiapkan kereta tambahan dan menambah rangkaian kereta untuk setiap rangkaian perjalanan.

Kota Bandung perlu menambah kehadiran rumah sakit daerah karena saat ini jumlahnya dianggap masih kurang untuk melayani kebutuhan kesehatan seluruh masyarakat Kota Bandung. Wali Kota Bandung Oded M. Danial memastikan Kota Bandung akan terus meningkatkan fasilitas kesehatan, terutama rumah sakit.

Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung, Rediana Awangga berharap penegakan aturan penyediaan tempat sampah di dalam kendaraan, tidak hanya sebatas seremoni. Aturan harus ditegakkan secara konsisten dan berkelanjutan sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga lingkungan hidup.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.