Kilas Bandung, Sabtu (6/7/2019)

KilasBandung – Pemkot akan melibatkan seluruh ASN Kota Bandung dalam program mereduksi sampah melalui gerakan kurangi, pisahkan dan manfaatkan (Kang Pisman). Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap para ASN Kota Bandung dapat menularkan program tersebut kepada masyarakat sehingga dapat mengatasi masalah sampah di kota Bandung.

Ujicoba rekayasa lalulintas yang akan diberlakukan di jalan Sukajadi, Cipaganti dan sekitarnya sudah disetujui dan didukung para pengusaha angkutan kota (angkot) di Kota Bandung. Kasi Manajemen Transportasi Dishub Kota Bandung  Sultoni mengatakan mereka akan mengikuti perubahan lalulintas asalkan sebelumnya diberitahukan kepada seluruh pengemudi angkot.

Polrestabes Bandung terus melakukan penertiban parkir liar di Kota Bandung.  Wakasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan penertiban parkir liar terutama dilakukan pada sejumlah jalur utama, lalu selanjutnya di seluruh ruas jalan di Kota Bandung.

Setelah sukses dengan film Iqro: Petualangan Meraih Bintang yang dirilis tahun 2017 YPM Salman ITB kembali memproduksi film dengan judul Iqro: My Universe. Eksekutif Produser Imam Choirul Basri mengatakan film Iqro My Universe masih memiliki keterkaitan dengan film sebelumnya yang bercerita tentang astronomi.

Aisha Nurra Datau yang memerankan tokoh Aqilla dalam film  Iqro: My Universe mengaku gugup karena harus bermain dengan sejumlah bintang film senior seperti Cok Simbara dan Maudy Koesnaedi. Meski memerankan tokoh yang sama seperti di film sebelumnya, dalam sekuel keduanya ia harus menampilkan karakter yang lebih dewasa.

Puluhan gerbong kereta api konservasi yang disimpan di Stasiun kereta api Purwakarta terbakar pada Jumat tengah malam dan berhasil dipadamkan pada Sabtu dini hari. Manager Humas PT KAI Daops 2 Bandung Noxy Citrea memastikan terjadinya kebakaran tidak mengganggu seluruh perjalanan kereta api yang melewati Stasiun Purwakarta.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.