Kilas Bandung, Sabtu (23/3/2019)

KilasBandung – Wali Kota Bandung Oded M Danial resmi melantik Ema Sumarna sebagai Sekda Kota Bandung definitif. Oded mengatakan polemik Sekda Kota Bandung sudah selesai karena izin pelantikan Sekda sudah disetujui Mendagri dan Gubernur Jabar juga Benny Bachtiar yang semula diusulkan sebagai Sekda saat kepemimpinan Kota Bandung dipegang Ridwan Kamil.

Sekda Kota Bandung definitif Ema Sumarna menyatakan siap mengejar target yang memang harus diselesaikan. Sejumlah target Sekda Kota Bandung antara lain mengawal RPJMD Kota Bandung dan menyusun APBD-P pada Mei mendatang yang harus selesai tepat waktu.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial meminta masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaannya dalam menyambut pesta demokrasi yang berlangsung 17 April mendatang. Kewaspadaan perlu dilakukan agar terhindar dari berbagai berita hoax, ujaran kebencian, yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

Seluruh karyawan dan petugas PLN diminta bersikap netral saat menjalankan tugasnya mengamankan pasokan listrik pada pelaksanaan kampanye hingga hari pemungutan suara Pemilu 17 April mendatang. GM PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Iwan Purwana meminta para petugas untuk tidak terlibat kampanye.

Kota Bandung yang terkenal dengan kulinernya merupakan pangsa pasar yang besar bagi perusahaan maupun industri yang bergerak dalam penyedia olahan ikan berupa fillet Ikan Tilapia. Marketing Manager Regal Springs Indonesia Ratna Yudythia menyatakan pangsa pasar di Bandung sangat besar sehingga menjadi target pasar yang sangat menjanjikan.

Ketua KONI Kota Bandung Aan Juhana mengatakan persoalan di tubuh KONI Jabar dikhawatirkan berdampak turunnya kualitas atlet akibat terlambatnya Pelatda untuk PON ke-20 di Papua tahun 2020 mendatang. Keterlambatan terjadi karena pemerintah provinsi Jawa Barat belum mengucurkan anggaran Pelatda sebesar Rp40 miliar.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.