Kilas Bandung, Sabtu (16/3/2019)

KilasBandung – Sebanyak 790 CPNS yang telah dilantik menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung menggelar syukuran berupa gerakan pungut sampah dan membagikan 1.000 nasi bungkus. Salah seorang ASN yang diterima sebagai guru SD, Fauzan menyebutkan kegiatan syukuran untuk membuktikan mereka siap berbakti untuk Kota Bandung.

Kadishub Kota Bandung Didi Ruwandi menegaskan jika ujicoba pelaksanaan car pooling untuk pegawai kantor Dishub dianggap berhasil, maka akan diterapkan terhadap anak-anak sekolah. Program carpooling intinya membiasakan berkendaraan bersama ke tempat kerja atau sekolah untuk mengurangi kemacetan dan membatasi penggunaan kendaraan pribadi.

Untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya dan mengantisipasi kepadatan lalu lintas saat Angkutan Lebaran 2019 mendatang, Kemenbub bekerjasama dengan PT KAI menyelenggarakan Angkutan Motor Gratis (Motis). Angkutan Motis berlangsung selama 13 hari dengan total angkutan sebanyak lebih dari 18 ribu sepeda motor.

Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Bandung memproyeksikan layanan KRK Online akan tersedia dalam bentuk tiga dimensi. Kepala Distaru Kota Bandung Iskandar Zulkarnaen berharap dengan layanan KRK Online tiga dimensi, pemohon informasi bisa melihat peta lokasi dengan lebih detil.

Sebanyak 32 Calon Legislatif atau Caleg dari kalangan buruh mendeklarasikan pakta integritas. Ketua DPD KSPSI Jawa Barat Roy Jinto berharap jika nantinya terpilih sebagai anggota legislatif, mereka harus mampu memperjuangkan hak dan kepentingan buruh dan warga masyarakat pada umumnya.***