Kilas Bandung, Sabtu (13/4/2019)

KilasBandung – Dubes Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik memberikan perhatian khusus ke Kota Bandung karena memiliki peran yang sangat signifikan dalam pembangunan, tidak hanya di Jawa Barat tetapi juga Indonesia. Ia membawa program Future Cities untuk mengatasi isu transportasi umum di Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial berharap kerja sama Pemerintah Kota Bandung dengan Pemerintah Inggris dapat semakin erat berkat kedatangan Dubes Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik di Kota Bandung. Menurut Oded, kerja sama akan terus berlanjut dan membawa manfaat bagi masyarakat Kota Bandung.

Sebagai antisipasi agar pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB Kota Bandung tidak kacau seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kota Bandung gencar menggelar sosialisasi. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana sudah meminta Disdik melakukan sosialisasi PPDB kepada kepala sekolah juga orangtua siswa.

Hingga kini Pemkot Bandung belum memiliki sport center seperti Sarana Olah Raga Arcamanik milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kabid Pembinaan dan Infrastruktur Olahraga Dispora Kota Bandung Dasep Ruswana mengatakan pembangunan sport center perlu perencanaan dan biaya yang besar sehingga yang bisa dilakukan sebatas perbaikan sarana.

PT KAI belum berencana melakukan penambahan jadwal perjalanan maupun rangkaian kereta api menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang. Dirut PT KAI Edi Sukmoro mengatakan pihaknya terus memantau pergerakan jumlah penumpang.

Silaturahmi serta toleransi tinggi yang dimiliki oleh warga kota Bandung menjaadi tameng kuat untuk menangkis berita hoax menjelang Pileg dan Pilpres 2019. Musisi Giring Ganesha Djumaryo atau Giring Nidji meminta masyarakat tidak mudah terpancing oleh berbagai berita hoax yang dapat memecah belah persatuan.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.