Kilas Bandung, Rabu (9/1/2019)

KilasBandung – Masyarakat Kota Bandung masih bisa memanfaatkan layanan BPJS Kesehatan di rumah sakit daerah dan swasta di Kota Bandung. Dinas Kesehatan Kota Bandung memastikan 31 rumah sakit di Kota Bandung masih menjadi mitra BPJS Kesehatan. Wali Kota Bandung Oded M. Danial meminta rumah sakit tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat secara prima.

Kolam retensi Sirnaraga yang telah selesai pembangunannya, baru bisa mengurangi luapan air sungai citepus sebanyak 30 persen. Kepala DPU Kota Bandung Arief Prasetya mengakui belum bisa mencapai target ideal dalam penanganan banjir di Kota Bandung.

Hadirnya acara Korea Culture Days menjadi sarana untuk memperkenalkan budaya dari Korea.  Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap kegiatan ini dapat membuka wawasan baru tentang kebudayaan Korea dan semakin mempererat hubungan persahabatan antara Indonesia dan Korea Selatan.

Dinas Kesehatan Kota Bandung di tahun 2019 ini masih akan melanjutkan program layanan kesehatan yang sudah berjalan di tahun 2018. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita mengatakan sejumlah program tersebut di antaranya imunisasi, pencegahan stunting, pencegahan penyakit menular dan tidak menular, serta kesehatan ibu dan anak.

DPR RI menerima berbagai laporan terkait ratusan rumah sakit di daerah mitra BPJS yang tidak lagi memberikan pelayanan kepada peserta BPJS Kesehatan. Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi mempertanyakan adanya akreditasi padahal sebelumnya rumah sakit sudah menjadi mitra BPJS Kesehatan.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.