Kilas Bandung, Rabu (8/5/2019)

KilasBandung – Pemerintah Kota Bandung memberikan santunan kepada 8 orang ahli waris dari petugas KPPS yang meninggal saat bertugas di Pemilu 2019. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan pemberian santunan merupakan bentuk kepedulian Pemkot Bandung kepada para petugas KPPS.

Pembangunan Sky Walk tahap dua di Cihampelas belum dilanjutkan karena masih dalam tahap audit struktur. Sekda Kota Bandung Ema Sumarna menyatakan audit struktur dilakukan untuk memastikan kelayakan sky walk tahap dua yang akan digunakan oleh masyarakat.

Menhub Budi Karya Sumadi melakukan sidak ke terminal bus Leuwipanjang Kota Bandung pada Selasa (8/5/)kemarin. Dalam sidaknya, Menhub menyebut Kota Bandung dapat menjadi contoh untuk kota-kota lain dalam antusiasme masyarakat yang masih menggunakan angkutan masal.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyatakan sudah memerintahkan Satpol PP Kota Bandung untuk selalu siap terutama dalam mengantisipasi banyaknya PKL musiman saat Ramadan. Menurutnya dalam menertibkan pada PKL musiman tersebut, Satpol PP harus tetap berada dalam koridor hukum yang berlaku yaitu Perda Kota Bandung.

Para penggendara yang menerobos perlintasan kereta api dapat dikenai sanksi kurungan dan denda, karena melanggar undang-undang tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Manajer Humas PT KAI Daops 2 Bandung Noxy Citrea Bridara mengatakan menerobos perlintasan kereta api yang sudah ditutup sangat berbahaya dan dapat mengakibatkan kecelakaan serius bahkan kematian.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.