Kilas Bandung, Rabu (4/9/2019)

KilasBandung – Pembangunan fly over jalan Jakarta dan fly over jalan Laswi dimulai dengan grounbreaking pada Selasa (3/9/2019). Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pembangunan dua fly over ini diharapkan dapat mengurai kemacetan lalu lintas di Kota Bandung.

Pemkot Bandung sangat berterima kasih kepada Pemprov Jabar dengan adanya bantuan pembangunan 2 fly over di Kota Bandung.  Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan Pemkot Bandung tidak akan mampu membangun infrastruktur fly over yang menelan anggaran cukup besar.

PD Pasar Bermartabat Kota Bandung akan segera melakukan perundingan dengan PT APJ untuk mencari solusi dari konflik yang terjadi. Pjs Dirut PD Pasar Bermartabat Kota Bandung Lusi lesminingwati berharap semua permasalahan segera terselesaikan sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi para pedagang di Pasar Andir.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Masa Jabatan 2019 – 2024 resmi dilantik melalui Rapat Paripurna di Gedung Merdeka, pada Senin (2/9/2019). Wakil Ketua Sementara DPRD Jabar Tetep Abdul Latif mengatakan ada beberapa tugas yang harus secepatnya dilakukan antara lain memimpin rapat-rapat dewan dan memfasilitasi pembentukan peraturan tata tertib.

Sejumlah komunitas penggiat bambu di Kota Bandung mulai membuat berbagai produk dari bambu untuk menggantikan bahan plastik seperti sedotan, tas dan tempat makanan. Koordinator Komunitas Sea Soldier Budi Santosa berharap dengan adanya produk-produk ini dapat membantu masyarakat dalam upaya mengurangi sampah plastik.***

Dengarkan Podcast Audionya di sini