Kilas Bandung, Rabu (3/10/2018)

KilasBandung – Ketua Paguyuban Pasundan Didi Turmudzi mengatakan keberadaan Paguyuban Pasundan yang ada di seluruh Indonesia merupakan salah satu penguatan dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Didi menuturkan, meski berbasis kedaerahan, seluruh pengurus dan anggota Paguyuban Pasundan tidak mempermasalahkan kesukuan karena yang menjadi prioritas utama adalah mengabdi dan berprestasi demi kemajuan dan kemaslahatan NKRI.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) memerintahkan seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi, Kota/ Kabupaten se-Jawa Barat untuk tetap bersikap netral dalam pelaksanaan kampanye Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden yang dimulai 23 September 2018 hingg 13 April 2019 mendatang. Sedangkan mengenai posisinya dalam Pileg dan Pilpres, Emil menegaskan bakal dilakukan di luar jam tugasnya sebagai orang nomor satu di Jabar dan tidak akan menggunakan fasilitas negara.

Walikota Bandung Oded M. Danial telah menyiapkan berbagai terobosan untuk mengatasi masalah kemacetan lalu lintas di Kota Bandung yang menjadi agenda utama yang harus segera dituntaskan. Oded menyebut telah menyiapkan sejumlah program pengentasan masalah kemacetan antara lain membangun fly over di sejumlah titik di kota Bandung.

Kantor SAR Bandung akan memberangkatkan sebanyak 24 personil dan peralatan canggih, ke lokasi gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Kepala Seksi Sumber Daya SAR Bandung, Rudi mengatakan, personil SAR Bandung berangkat tanggal 6 Oktober mendatang untuk membantu evakuasi para korban yang diduga masih tertimbun reruntuhan bangunan.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) terus mendorong tumbuh kembangnya sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Pelaksana Tugas Direktur Pemberdayaan Informatika Kemkominfo, Slamet Santoso mengatakan pihaknya memberikan pelatihan serta fasilitas dan simulasi jualan online. Slamet berharap, para pelaku UMKM bisa teredukasi terkait penggunaan ecommerce juga semakin terstimulasi untuk memaksimalkan ecommerce guna mengembangkan usaha mereka.***