Kilas Bandung, Rabu (26/12/2018)

KilasBandung – Pemerintah Kota Bandung memantau pelaksanaan ibadah perayaan natal tahun 2018 di seluruh gereja di kota Bandung. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan situasi perayaan Natal di Kota Bandung berlangsung aman dan tetap kondusif dan mengajak seluruh masyarakat ikut menjaga situasi keamanan.

Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Polisi Irman Sugema mengatakan pihaknya mengerahkan sekitar 2 ribu personil untuk mengamankan perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Kota Bandung. Menurut Kapolrestabes, jumlah tersebut merupakan gabungan dari jajaran Polrestabes Bandung, Polda Jabar, TNI dan unsur Pemerintah Daerah.

PD Kebersihan Kota Bandung memanfaatkan media sosial untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas mengenai program mereduksi sampah melalui Gerakan Kangpisman. Direktur Umum PD Kebersihan Kota Bandung Gungun Saptari mengatakan penggunaan akun media sosial tersebut untuk merangkul semua kalangan usia terutama remaja.

Pemerintah Kota Bandung mengapresiasi PT Kereta Api Indonesia dengan dibukanya KA Galunggung jurusan Kiaracondong -Tasikmalaya pp. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan dengan dibukanya rute baru tersebut akan memberikan kemudahan bagi masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya juga Tasikmalaya dalam sektor perekonomian dan jasa.

PT Kereta Api Indonesia memberlakukan tarif nol rupiah untuk perjalanan Kereta Api Galunggung jurusan Kiaracondong-Tasikmalaya pp. Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan layanan gratis akan berlaku selama masa uji coba mulai 26 Desember 2018 hingga 25 Januari 2019.

Untuk mendorong warganya tertib dalam berlalu lintas, pemerintah Kota Bandung akan memberikan penghargaan atau reward kepada pengendara yang disiplin di persimpangan jalan. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan kriteria mendapat reward di antaranya, displin tidak melanggar zebra cross, disiplin memakai helm harus diklik, disiplin membonceng anak di depan menggunakan helm dan lainnya.

Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Kota Bandung terus memberikan berbagai edukasi kepada masyarakat mengenai penanganan musibah. Kepala Diskar PB Kota Bandung, Ferdi Ligaswara mengatakan edukasi yang diberikan kepada masyarakat terkait cara awal dalam mengatasi musibah sebelum petugas Diskar PB tiba di tempat. ***