Kilas Bandung, Rabu (24/4/2019)

KilasBandung – Para peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer UNBK diharapkan bersikap jujur dalam mengisi soal-soal ujian. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan kejujuran merupakan modal utama bagi bangsa ini maju.

Soal-soal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk SMP dan soal Ujian Akhir Sekolah Berbasis Nasional (UASBN) untuk SD dipastikan aman dari kebocoran. Kadisdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar menghimbau para orang tua dan siswa untuk tidak terbujuk rayuan membeli bocoran soal dari orang yang tidak bertanggungjawab.

Lebih dari 4.000 penari dari berbagai sanggar tari dari Jawa Barat akan meramaikan peringatan Hari Tari Dunia dalam acara Bandung Ayo Menari 24 Jam pada Minggu (28/4) mendatang.  Dewan Pengarah Peringatan Hari Tari Se-Dunia Mas Nanu Munajar mengatakan Hari Tari Dunia menjadi wadah menjaring para penari baru sekaligus silaturahmi insan tari.

Peringatan Hari Tari Dunia dalam acara Bandung Ayo Menari 24 Jam diharapkan dapat meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke Kota Bandung. Kadisbudpar Kota Bandung Dewi Kaniasari menyatakan untuk meningkatkan angka kunjungan tersebut perlu kolaborasi di antara perusahaan yang bergerak dalam industri pariwisata.

Di tahun 2020 mendatang, Kota Bandung bakal menggelar World Experience Festival berupa pertunjukan berbagai seni dan budaya di dunia. Kadisbudpar Kota Bandung Dewi Kaniasari mengatakan World Experience Festival tahun 2020 akan diikuti 70 negara dan inisiasinya diawali pada acara peringatan Konferensi Asia Afrika tahun 2019 ini.

Pemkot Bandung berharap adanya pembagian kawasan untuk pengelolaan sampah di Kota Bandung.  Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung Sofyan Hernadi mengatakan adanya pembagian kawasan akan lebih memperluas layanan daur ulang dan membuka peluang masyarakat memanfaatkan sampah plastik untuk dijual ke pusat daur ulang melalui bank sampah.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.