Kilas Bandung, Rabu (24/10/2018)

KilasBandung – Pemerintah Kota Bandung terus menjalin kerja sama dengan sejumlah daerah yang merupakan produsen beras. Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan kebijakan itu dilakukan agar kebutuhan beras bagi warga Bandung tetap terpenuhi. Menurutnya, hingga akhir tahun 2017, produksi beras kota Bandung hanya mencukupi sebesar 5 persen dari seluruh kebutuhan sehingga sisanya dipasok dari luar Kota Bandung.

Sebanyak 500 orang siswa dari 20 perwakilan SMA dan SMK di Jawa Barat yang mengikuti  program Michelin Safety Academy (MSA) 2018 menghadiri Deklarasi 10 Golden Rules mengenai keselamatan berkendaraan. Public Affairs and Corporate Communications Director Michelin Indonesia, Nora Guitet mengatakan, deklarasi yang merupakan akhir dari rangkaian kegiatan MSA 2018 ini, langsung ditandatangani oleh President Director Michelin, Fritz Mueller dan Polrestabes Bandung.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sedang membuat peta dan data yang akurat mengenai warga miskin di Kota Bandung. Menurut Wali Kota Bandung Oded M. Danial, program Pemkot Bandung ke depannya dalam mengatasi masalah kemiskinan akan dilakukan secara bersama-sama dengan melibatkan warga yang mampu.

Kecamatan Rancasari Kota Bandung kembali mempertahankan gelar sebagai Eco Office tingkat kota Bandung untuk yang ke-4 kalinya. Camat Rancasari Sri Kurniasih menuturkan Eco Office adalah kantor yang peduli lingkungan dalam kegiatannya sehingga menciptakan lingkungan kantor yang bersih, indah, nyaman, dan sehat, dan dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi pemakaian sumber daya alam.

Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Barat mendukung pembentukan  Forum Komunikasi dan  Silaturahmi  Penyelenggara Ibadah Umroh dan Haji  (FKS PATUH) yang digagas oleh sejumlah travel penyelenggara perjalanan haji dan umroh. Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengharapkan dengan pembentukan forum ini bisa mencegah terjadinya kasus penipuan perjalanan ibadah haji maupun umroh yang dilakukan oleh biro perjalanan terhadap para calon jemaahnya.

Meski program Gerakan Sholat Berjamaah Tepat Waktu (Bersatu) bukan merupakan kewajiban, Pemkot Bandung akan terus melakukan pemantauan untuk melatih kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bandung. Wali Kota Bandung Oded M. Danial berharap, keteladanan dan kedisiplinan para ASN Pemkot Bandung ini secara bertahap dapat diikuti oleh seluruh warga Kota Bandung.***