Kilas Bandung, Rabu (21/11/2018)

KilasBandung – Wali Kota Bandung Oded M Danial optimistis, koperasi sebagai soko guru perekonomian, mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Usai membuka pelatihan koperasi, bagi Kelompok Kerja Majelis Taklim di Bandung, Oded berjanji akan terus mengembangkan koperasi di Kota Bandung, termasuk bagi anggota kelompok kerja majelis taklim.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bandung Yusuf Umar mengharapkan Koperasi Kelompok Kerja Majelis Taklim bisa meningkatkan taraf hidup anggota majelis taklim di Kota Bandung. Menurut Yusuf Umar, koperasi majelis taklim diutamakan dalam bentuk penyediaan sembako, dan display hasil produk home industri para anggota majelis taklim.

Pemerintah Kota Bandung memastikan prosedur penetapan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung sudah sesuai regulasi. Meski Gubernur Ridwan Kamil sudah meminta Wali Kota Bandung Oded M Danial segera melantik Benny Bachtiar sebagai Sekda, Oded menyatakan akan mematuhi seluruh aturan yang ada.

Wali Kota Bandung Oded M Danial sudah memerintahkan Satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD dan aparat kewilayahan, untuk memperhatikan para korban musibah kebakaran di Gang Satata Sariksa, Kelurahan Sukahaji, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung. Saat meninjau ke lokasi pengungsian, Oded meminta kepada para korban untuk tetap tabah dan tegar dalam menghadapi musibah tersebut.

Lurah Sukahaji Ahmad Roni mengatakan, pihaknya sangat memperhatikan nasib para korban kebakaran. Sejumlah bantuan bagi warga terdampak kebakaran sudah mulai didistribusikan, mulai dari tenda pengungsian, dapur umum, MCK, termasuk pengurusan surat-surat penting milik warga yang habis terbakar.

Sebanyak 446 lembaga penyiaran di Jawa Barat berpartisipasi dalam ajang KPID Award ke-11 tahun 2018, yang diselenggarakan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah atau KPID Jawa Barat. Menurut Dewan Juri KPID Award ke-11, Haris Sumadiria, tahun ini terseleksi 207 karya yang layak mendapat penilaian, masing-masing 146 karya radio, dan 61 karya televisi, dalam 12 kategori penghargaan. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yang terdapat 191 karya dan 11 kategori.

Sebanyak 40 radio anggora Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Kota Bandung mengikuti evaluasi dan workshop Iklim Persaingan Usaha, yang diselenggarakan PRSSNI Jawa Barat dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat. Ketua Bidang Organisasi PRSSNI Bandung, Basith Patria mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan pengelola radio siaran, dapat mengetahui kondisi dan cara memasarkan radio di era digital.***