Kilas Bandung, Rabu (13/3/2019)

KilasBandung – Pembangunan Bandung Intra Urban Tol Road (BIUTR) akan segera terwujud di tahun 2019 dengan dana dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pihak swasta. Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan dalam proyek BIUTR, pemerintah Kota Bandung hanya membantu menyiapkan percepatan perizinan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung mulai melakukan sortir dan lipat Surat Suara Pemilu 2019 dengan melibatkan 600 petugas dari 30 kecamatan di Kota Bandung. Komisioner Data dan Informasi KPU Kota Bandung Adi Prasetyo mengatakan, pihaknya baru menerima surat suara untuk DPRD Kota, DPRD Provinsi dan DPR RI.

Kepala Diskar PB Kota Bandung Ferdi Ligaswara mendesak jajaran eksekutif dan legislatif untuk lebih memperhatikan kesejahteraan pasukan pemadam kebakaran. Peningkatan kesejahteraan sangat diperlukan karena para petugas pemadam kebakaran mempertaruhkan jiwanya untuk menolong masyarakat kota Bandung.

Aplikasi Sistem Layanan Perizinan Tata Ruang Kota atau Si Petruk yang merupakan inovasi Dinas Tata Ruang (Distaru) memberikan kemudahan layanan bagi masyarakat. Kepala Distaru Kota Bandung Iskandar Zulkarnaen mengatakan dengan layanan online si petruk masyarakat bisa dilayani dengan cepat dan terhindar dari kemungkinan penyimpangan oknum.

PT PLN siap mendukung program Pemerintah Jawa Barat yang berencana melakukan konversi dari kompor berbahan bakar gas ke kompor listrik. Manager Komunikasi PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Iwan Ridwan mengatakan pihaknya siap menyediakan pasokan listrik jika program tersebut dilaksanakan.

Para atlet kota bandung yang terpilih tampil di PON ke-20 Papua masih terhambat untuk mengikuti pelatda Jabar karena belum turunnya anggaran dana dari pemerintah provinsi untuk KONI Jawa Barat. Ketua KONI Kota Bandung Aan Juhana khawatir keterlambatan pelatda akan mempengaruhi raihan prestasi atlet asal kota Bandung.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.