Kilas Bandung, Rabu (13/2/2019)

KilasBandung – Tingginya kasus gizi kronis atau stunting di kota Bandung sebagian besar disebabkan keengganan masyarakat untuk melaporkan, bahkan dianggap tabu. Kepala DP3APM Kota Bandung Dedi Supandi mengatakan seluruh posyandu di Kota Bandung akan menambah meja layanan termasuk untuk konsultasi masalah stunting.

Agar proses lelang tidak molor dari target, Wali Kota Bandung Oded M. Danial meminta semua OPD di pemerintah Kota Bandung fokus mengawal lelang sejumlah proyek strategis. Oded berharap tidak ada lagi proyek terganggu lantaran gagal lelang sehingga diminta proses lelang dilakukan mulai Maret.

Jumlah penderita kelainan darah Thalasemia di Kota Bandung diperkirakan mencapai lebih dari 800 orang. Jumlah tersebut berdasarkan data pasien tiga rumah sakit di Kota Bandung yang melayani pasien Thalassemia dengan bantuan dari BPJS Kesehatan.

Salah satu upaya untuk memutus rantai perkembangbiakan nyamuk penyebar virus DBD adalah melalui foging. Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Uus Sukmara menyatakan kegiatan foging harus dibarengi dengan Pemberantasan Sarang Nyamuk.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung Arief Prasetya mengakui sejumlah kirmir sungai di Kota Bandung dalam kondisi buruk karena bangunannya merupakan infrastruktur lama. Idealnya dilakukan kegiatan normalisasi untuk perbaikan secara rutin dan bertahap, terhadap kondisi sungai di Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial memastikan roda pemerintah kota Bandung tetap berjalan optimal saat dirinya melaksanakan ibadah umrah di tanah suci. Oded sudah menitipkan jalannya pemerintahan di Kota Bandung kepada Wakil Wali Kota Yana Mulyana.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.