Kilas Bandung PRSSNI, Senin (4/11/2019)

KilasBandung – Gubernur Jabar Ridwan Kamil menetapkan UMP Jabar tahun 2020 Rp 1,8 juta atau naik Rp141 ribu dibanding tahun 2019. Pj Sekda Jabar Daud Achmad mengatakan dengan penetapan tersebut maka besaran UMK di Jawa Barat tahun 2020 harus lebih besar dari UMP Jawa Barat.

Mendagri Tito Karnavian berharap muncul banyak wanita yang menjadi pemimpin baru di Indonesia karena peran wanita bisa lebih dekat dengan masyarakat. Untuk itu diharapkan wanita dapat mengambil peranan penting dalam kehidupan bermasyarakat di Indonesia.

Sebagai upaya menyelamatkan generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkoba, BNN RI untuk pertama kalinya meluncurkan Rumah Edukasi Anti Narkoba di Provinsi Jawa Barat. Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko mengatakan Jawa Barat dipilih menjadi percontohan karena memiliki penduduk terbesar sehingga rentan terhadap peredaran narkoba.

Pemkot Bandung meminta agar rute penerbangan yang dialihkan ke BIJB di Kertajati Kabupaten Majalengka dikembalikan ke Bandara Husein Sastranegara. Kadisbudpar Kota Bandung Dewi Kaniasari mengatakan pengalihan 13 rute penerbangan dari dan menuju Bandara Husein ke BIJB berdampak terhadap jumlah kunjungan wisata ke Kota Bandung.

Batan siap membantu keinginan Wali Kota Bandung Oded M. Danial yang mengharapkan adanya bibit unggul padi untuk ditanam di Kota Bandung menyusul terbatasnya luas lahan pertanian. Kepala Batan Anhar Riza Antariksawan mengatakan pihaknya sudah memiliki sejumlah varietas unggul khususnya padi yang bisa ditanam di sawah abadi milik Pemkot Bandung.

Untuk menghadapi datangnya musim hujan, Polda Jabar Satgas Kebencanaan yang akan bergabung dengan instansi lain dalam mengantisipasi dan menangani dampak bencana alam. Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan kelengkapan peralatan dan kesiapan personel, seluruhnya sudah disiagakan.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.