Kilas Bandung PRSSNI, Senin (28/10/2019)

KilasBandung – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat termasuk para pengunjung Kota Bandung di sejumlah titik objek vital, satuan Sabhara Polrestabes Bandung dan Satpol PP Kota Bandung melakukan patroli sepeda. Kasat Sabhara Polrestabes Bandung AKBP Sitorih mengatakan meski patroli ke daerah rawan tidak ada sanksi yang ditegakkan kecuali terjadi tindak kriminal.

Bandung Creative Hub (BCH) dipastikan akan dikelola oleh pihak ketiga meski sampai saat ini masih oleh Disbudpar Kota Bandung. Kabid Ekonomi Kreatif Disbudpar Kota Bandung Tris Avianti mengatakan pihaknya sedang menyiapkan payung hukum untuk lelang pengelolaan gedung yang berada di Jalan Laswi tersebut.

Seluruh pemuda dan pemudi di Kota Bandung diharapkan menjadi pemuda yang keren. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan kata keren tersebut bermakna pemuda yang memiliki kreatifitas, inovatif, produktif, serta memiliki integritas.

Gerakan urban farming di Kota Bandung didorong untuk menjadi gerakan formal di masing-masing kewilayahan. Kadispangtan Kota Bandung Gin Gin Ginanjar mendorong kewilayahan yaitu kecamatan dan kelurahan untuk menjadi inisiator urban farming sedangkan pihak dinas terkait akan menjadi penyedia kebutuhan bibit.

BPPD Kota Bandung masih melakukan pembahasan mengenai rencana memungut potensi pajak dari sektor informal, yaitu pedagang kaki lima (PKL). Kepala BPPD Kota Bandung Arief Prasetya mengatakan pajak sebenarnya ditarik dari para konsumen PKL bukan dari pedagangnya karena 10 persen dari nilai transaksi wajib disetorkan kepada pemerintah.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.