Kilas Bandung PRSSNI, Selasa (4/2/2020)

KilasBandung – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto telah memerintahkan seluruh Dansektor meningkatkan semangat untuk mewujudkan Program Citarum Harum. Menurut Pangdam semangat dan kerja keras seluruh jajaran Dansektor tetap harus melibatkan warga sekitar tanpa mengesampingkan kearifan lokal.

Untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di kawasan Buahbatu РMargacinta, Pemkot Bandung berencana memindahkan Pasar Kordon. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan  selain menjadi penyebab kemacetan, relokasi dilakukan karena Pasar Kordon sudah tidak bisa dikembangkan lagi.

Hingga saat ini serah terima pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) belum dapat dilakukan karena masih menunggu regulasi administrasi. Kepala Distaru Kota Bandung Iskandar Zulkarnaen mengatakan penyerahan pengelolaan stadion diupayakan agar sesuai dengan aturan administrasinya sehingga tidak menghadapi kendala di kemudian hari.

Meski ditemukan adanya sejumlah kerusakan di beberapa bagian Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) masih layak digunakan. Menurut Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana hal tersebut didasarkan pada pernyataan Menteri PUPR dan konstruksi stadion GBLA sudah memiliki Sertifikat Layak Fungsi (SLF).

Forum Ormas Islam (Formasi) Jawa Barat menolak digelarnya Parade Kerukunan Lintas Agama yang akan dilaksanakan oleh Pemkot Bandung 15 Februari mendatang. Menurut anggota Formasi Jabar Muhammad Roim kegiatan tersebut dinilai mencampuradukan antara budaya dan ibadah sehingga dikhawatirkan menimbulkan konflik sosial masyarakat.

Kota Bandung diharapkan menjadi lebih terang benderang, melalui program Bandung Caang Baranang.  Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan program caang baranang akan membuat sudut-sudut Kota Bandung menjadi terang melalui lampu PJU, lampu taman dan sebagainya.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.