Kilas Bandung PRSSNI, Selasa (22/10/2019)

 KilasBandung – Dua peristiwa kebakaran terjadi di Kota Bandung Selasa (22/10) pagi, yaitu di kawasan perkantoran Jalan Matraman Nomor 17 dan sebuah rumah di jalan Maruyung Mandalawangi. Danton III Diskar PB Kota Bandung Solihudin mengatakan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian.

Presiden Repubik Indonesia Joko Widodo sedang memanggil sejumlah tokoh ke Istana Kepresidenan Jakarta, untuk menjadi calon menteri dalam Kabinet Kerja Jilid 2 periode 2019–2024. Pakar Politik dan Pemerintahan Unpad Muradi berharap presiden tidak membentuk komposisi kabinet yang gemuk agar kerja pemerintahan lebih efektif.

Para pelajar tingkat SD di Kota Bandung akan mendapatkan anak ayam kampung untuk dipelihara sebagai upaya mencegah mereka kecanduan gadget. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan ada banyak dimensi yang diperoleh dalam memelihara anak ayam di antaranya wirausaha, menyayangi binatang dan dampak positif lainnya.

Hadirnya era revolusi industri 4.0 harus disikapi oleh kalangan perguruan tinggi jalur pendidikan vokasional seperti halnya ASM Ariyanti. Direktur ASM Ariyanti Deni Hambali mengatakan pendidikan vokasional di era revolusi industri menjadi salah satu solusi dari berbagai permasalahan dunia kerja saat ini.

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menurunkan status Gunung Tangkuban Parahu menjadi normal. Kepala PVMBG Kasbani menegaskan perubahan status gunung tangkuban perahu menjadi normal mulai ditetapkan Senin (21/10) pagi setelah melihat aktivitas vulkanik yang sudah jauh menurun dibanding saat erupsi.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.