Kilas Bandung PRSSNI, Selasa (12/11/2019)

KilasBandung – Kodam III/Siliwangi mengapresiasi kinerja kalangan media yang selalu memberitakan berbagai kegiatan Kodam III/Siliwangi. Kapendam III/Siliwangi Kol. Inf FX Sri Wellyanto Kasih berharap kerjasama yang sudah terjalin dapat lebih ditingkatkan lagi karena ada banyak kegiatan Kodam III/Siliwangi yang harus diketahui masyarakat luas misalnya program Citarum Harum.

Masyarakat harus berperan aktif membantu program Bandung Kota Lengkap untuk tertib administrasi pertanahan. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan dengan melakukan sertifikasi tanah dapat membantu berbagai program Pemkot Bandung termasuk memiliki kepastian hukum atas tanah yang dimiliki masyarakat.

Luas tanah yang sudah bersertifikat dan memiliki kepastian hukum di Jawa Barat baru mencapai sekitar 48 persen. Menurut Kepala Kanwil BPN Jabar Yusuf Purnama faktor penyebabnya antara lain karena potensi tanahnya juga kurangnya kesadaran masyarakat untuk membuat akta tanah.

Beroperasinya armada bus Trans Metro Bandung TMB koridor 5 yang melayani rute Antapani – Stasiun Hall diharapkan dapat mengalihkan para pengguna kendaraan pribadi ke transportasi umum. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyatakan beroperasinya TMB koridor 5 juga sebagai upaya Pemkot Bandung mengurangi kemacetan lalu lintas.

Kemenkes RI sudah membuat Aplikasi Sehat Jiwa Indonesia untuk membantu masyarakat yang ingin memeriksa kesehatan jiwa tanpa perlu datang ke layanan kesehatan. Direktur Pencegahan dan Pengendalian Masalah Kesehatan Jiwa dan Napza Kemenkes RI, Fidiansyah mengatakan aplikasi ini sebagai wadah Komunikasi, Edukasi serta Informasi tentang Kesehatan Jiwa bagi masyarakat.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.