Kilas Bandung PRSSNI, Sabtu (30/11/2019)

KilasBandung – Moratorium SMK bisa saja dilakukan dengan syarat pemerintah harus menyiapkan lembaga pelatihan keahlian, bagi para lulusan sekolah terutama SMA. Anggota DPRD Kota Bandung Erwin Affandi mengatakat dinas tenaga kerja perlu menggelar berbagai program pelatihan yang lebih spesifik agar lulusannya berorientasi kerja atau mampu membuka usaha sendiri.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyarankan agar sosialisasi penanganan bencana dilakukan melalui simulasi. Alasannya, dengan simulasi masyarakat akan lebih cepat memahami tindakan yang harus dilakukan jika menghadapi bencana.

Untuk lebih dekat kepada masyarakat, Museum Sri Baduga Bandung kegiatan Sri Baduga Saba Pangandaran pada 12- 16 Desember mendatang. Kepala Museum Sri Baduga Bandung Edi Sunarto mengatakan dengan digelarnya Sri Baduga Saba Pangandaran diharapkan para turis dari dalam dan luar negeri juga bisa menjadi pengunjung pameran.

Meski nilainya tidak terlalu besar, Pemkot Bandung memberikan uang kadeudeuh bagi para atlet penyandang disabilitas yang berprestasi di ajang Pekan Paralimpik Pelajar Daerah 2018. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap penghargaan ini dapat mendorong para atlet untuk lebih bersemangat berlatih sehingga dapat menorehkan prestasi di tingkat yang lebih tinggi.

Untuk mengurangi ketergantungan anak-anak terhadap gawai sejumlah anak muda Bandung menggelar aktivitas Kidz Run yang akan digelar di Kebun Binatang Bandung, 7 Desember mendatang. Panitia Kidz Run, Yosi Gunawan mengatakan para peserta akan diajak berkeliling kawasan di Kebun Binatang sambil menjawab kuis seputar satwa juga memberikan makanan kepada hewan secara langsung.

Managemen Kebun Binatang Bandung mengapresiasi digelarnya Kidz Run yang digagas sejumlah anak muda Bandung.  Manager Komunikasi Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafi’i mengatakan selain berdampak terhadap kesehatan para peserta juga akan mendapat edukasi terkait satwa yang dilindungi melalui kuis yang harus mereka jawab.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.