Kilas Bandung PRSSNI, Sabtu (14/12/2019)

KilasBandung – DPU Kota Bandung mencatat hingga saat ini masih terdapat sekitar 67 titik banjir cileuncang di Kota Bandung. Kepala DPU Kota Bandung, Didi Ruswandi mengatakan untuk mengurangi banjir, Pemkot Bandung berencana membangun satu lagi kolam retensi di kawasan Jalan Bima tapi sementara ini lahan yang akan digunakan masih disewa pihak ketiga.

Unesco menetapkan tradisi seni bela diri Pencak Silat ditetapkan sebagai Warisan Budaya Takbenda dalam sidang di Bogota Kolombia pada 12 Desember lalu. Ketua Maspi Edwin Senjaya mengaku sangat senang dengan penetapan tersebut dan berharap adanya dukungan lebih dari pemerintah untuk mengembangkan pencak silat.

Wakil Wali Kota BandungĀ  Yana Mulyana mengapresiasi semangat gotong royong warga kota Bandung yang masih tinggi dalam pembangunan wetland cisurupan. Yana merasa optimis dengan semangat gotong royong berbagai program pembangunan di Kota Bandung dapat tercapai.

Kota Bandung dalam waktu dekat akan memiliki Perda tentang disabilitas yang saat ini masih menunggu pengesahan DPRD Kota Bandung. Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyatakan perda ini akan menjadi dasar bagi Pemkot Bandung untuk lebih melindungi penyandang disabilitas.

Sepanjang tahun 2019 perekonomian Jabar menghadapi tantangan cukup berat karena pertumbuhan ekspor sebagai tumpuan sektor industri pengolahan mengalami pelemahan dibandingkan tahun 2018. Kepala KPw BI Jabar Doni P. Joewono memperkirakan pertumbuhan ekonomi Jabar tahun 2020 akan meningkat yang ditopang permintaan domestik, konsumsi dan investasi.

Radio siaran didorong terus mengembangkan berbagai aspek untuk mampu menghadapi era revolusi industri 4.0 dan menangkap berbagai peluang yang ada. Direktur PT Radio Suara Maya Nada Muhammad Faizal mengatakan upaya dilakukan di antaranya meningkatkan kualitas SDM, pengembangan teknologi informasi juga kolaborasi dengan organisasi seperti halnya PRSSNI.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.