Kilas Bandung PRSSNI, Rabu (30/10/2019)

┬áKilasBandung – BMKG meresmikan beroperasinya alat Sensor Seismograf di Kecamatan Pasir Jambu Kabupaten Bandung. Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan pembangunan shelter dan jaringan seismograf untuk meningkatkan performa kecepatan dan akurasi informasi dan Peringatan Dini Tsunami di BMKG termasuk mendeteksi dan memantau aktivitas sesar lembang.

Pemkot Bandung mendapatkan kuota formasi sebanyak 868 posisi untuk penerimaan CPNS tahun 2019. Kepala BKPP Kota Bandung Yayan A. Brillyana menyebutkan mayoritas formasi yang dibutuhkan untuk tenaga pendidikan, sedangkan penyandang disabilitas mendapatkan porsi 2 persen dari jumlah keseluruhan.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyesalkan adanya aksi penyerangan terhadap dua sekolah di Kota Bandung, usai pertandingan sepakbola di Liga Pelajar Indonesia. Menurutnya, seharusnya LPI menjadi ajang berkompetisi secara jujur dan sportif sehingga perbuatan tidak tercela itu tidak perlu terjadi.

TBC merupakan penyakit paling mematikan ketiga di dunia yang besar penderitanya ternyata tinggal di rumah yang tidak sehat dan tidak layak huni. Melihat kondisi tersebut, Yayasan Arsitektur Hijau Nusantara atau Yahintara, membangun 7 unit rumah bagi penderita penyakit TBC di Kota Bandung dan Kabupaten Garut.

Kemkominfo menggelar pekan tertib frekuensi dan alat perangkat komunikasi nasional tahun 2019 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia termasuk di Kota Bandung. Dirjen SDPPI Kemkominfo Ismail MT mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menertibkan penggunaan frekuensi secara ilegal yang sering menimbulkan masalah.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.