Kilas Bandung PRSSNI, Kamis (9/1/2020)

KilasBandung – BMKG memperkirakan cuaca ekstrim di Jawa Barat masih akan berlangsung hingga Maret mendatang. Peneliti Cuaca dan Iklim BMKG Stasiun Geofisika Kelas 1 Bandung Muhamad Iid mengatakan cuaca ekstrim tersebut tidak hanya berpotensi menyebabkan musibah banjir tapi juga tanah longsor di sejumlah tempat di wilayah Jawa Barat.

Sebanyak 75 persen musibah kebakaran yang terjadi di kota Bandung, diduga disebabkan oleh arus pendek listrik. Kabid Kesiapsiagaan Operasi Diskar PB Kota Bandung Kurnia Saputra mengimbau pemilik bangunan melakukan pemeriksaan terhadap instalasi listriknya secara berkala sehingga dapat  mengurangi risiko terjadinya kebakaran.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menilai keberadaan BPBD yang berdiri sendiri di Kota Bandung sudah mendesak.Menurutnya kebutuhan adanya BPBD menjadi penting apalagi Kota Bandung memiliki potensi bencana seperti adanya sesar lembang juga banjir lokal.

Polisi membongkar makam mantan istri komedian Sule, Lina Jubaedah di kawasan jalan Sekelimus Utara Kota Bandung, Kamis (9/1) pagi. Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan pembongkaran makam dilakukan untuk menindaklanjuti laporan Rizky Febian terkait adanya kejanggalan dalam kematian ibunya tersebut.

Ekonomi umat merupakan titik temu yang mempersatukan berbagai organisasi Islam untuk memecahkan berbagai masalah umat yang saat ini masih terjadi. Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj mengharapkan para konglomerat  bisa membantu meningkatkan perekonomian umat yang saat ini masih sulit untuk bangkit.

Semua anak ayam yang mati akan diganti selama ada catatan penyebab dari matinya anak ayam dalam program chickenisasi yang digulirkan Wali Kota Bandung Oded M. Danial beberapa waktu lalu. Dengan adanya catatan mengenai penyebab matinya anak ayam tersebut menjadi bahan evaluasi mengenai karakter anak-anak tersebut.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.