Kilas Bandung PRSSNI, Kamis (6/2/2020)

KilasBandung – Polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap seorang wanita di hotel kawasan jalan Pangarang Kota Bandung. Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indra Giri mengatakan motif pelaku menghabisi nyawa korban dengan cara mencekik leher korban karena sakit hati setelah mereka kencan di kamar hotel.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial meminta Kepala DLHK Kota Bandung menuntaskan pembahasan mengenai kantong plastik berbayar. Menurut Oded hal itu perlu segera diselesaikan agar dapat menekan sampah plastik di kota Bandung, yang sulit untuk diurai.

PDAM Tirtawening Kota Bandung akan terus berupaya mencari sumber air baku untuk memenuhi kebutuhan air bersih pelanggannya.  Dirut PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi mengatakan meski hujan turun beberapa hari terakhir, debit air baku di Situ Cipanunjang dan Situ Cileunca masih belum mencukupi kebutuhan untuk diolah.

Disdik Kota Bandung tidak mewajibkan siswa sekolah menonton film Senyum Sabyan namun karena banyak unsur pendidikannya film itu diimbau untuk ditonton. Kadisdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar mengatakan imbauan tersebut  karena film tersebut berisi unsur edukasi untuk melatih pendidikan karakter sehingga layak ditonton.

DPD Gabungan Perusahaan Eksport Indonesia (GPEI) Jabar siap membantu pelaku UMKM untuk bisa menembus pasar global. Ketua DPD GPEI Jabar Farda Sanbera mengajak para pelaku UMKM di Jabar untuk meningkatkan kualitas hasil produknya sehingga dapat menarik calon konsumen.

Seluruh UMKM di Indonesia diharapkan dapat naik kelas melalui berbagai inovasi di dalamnya. Ketua Umum GPEI Choirul Mahari berharap setiap kota/ kabupaten di Jabar menciptakan produk unggulan yang memiliki nilai jual tinggi sehingga mampu bersaing dengan produk lain di pasar dunia.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.