Kilas Bandung PRSSNI, Kamis (30/1/2020)

KilasBandung – Untuk membantu korban bencana di Jabar dan Banten, Pemkot menggandeng Rumah Amal Salman ITB membuka penggalangan donasi di lingkungan Pemkot Bandung. Direktur Rumah Amal Salman ITB Kamal Muzakki mengatakan bantuan tersebut nantinya disalurkan ke beberapa wilayah yang terdampak bencana termasuk korban banjir di Gedebage Kota Bandung.

Dinkes Kota Bandung telah mengirimkan bantuan bagi korban bencana alam melalui Rumah Amal Salman ITB sesuai surat edaran Wali Kota Bandung. Bagian Umum dan Kepegawaian Dinkes Kota Bandung Andrianto berharap bantuan yang terkumpul dapat meringankan beban masyarakat terdampak bencana alam.

Menanggapi dugaan banjir akibat dari proyek pembangunan KCIC, Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan akan segera koordinasi dengan Bupati Bandung juga pihak KCIC. Selain itu Oded memerintahkan DPU Kota Bandung untuk membantu menangani masyarakat yang terdampak.

Banjir di Kota Bandung saat ini termasuk skala sedang dengan tinggi sekitar 60 cm dan durasinya tidak lebih dari 2 sampai 3 jam langsung surut. Kabid Pemeliharan DPU Kota Bandung Yul Zulkarnaen mengatakan banjir di Adipura karena meluapnya saluran pembuangan di wilayah Kabupaten Bandung.

Kondisi dua pasien diduga terjangkit virus corona dan diisolasi di Ruang Infeksi RSHS Bandung sudah mulai membaik. Ketua Tim Infeksi Khusus RSHS Yovita Hartantri mengatakan pihak RSHS masih menunggu hasil dari Litbangkes Kementrian Kesehatan untuk menentukan tindak lanjut penanganan terhadap dua pasien tersebut.

Pengelola Kebon Binatang Bandung mengklaim tempat wisatanya aman untuk dikunjungi masyarakat yang ingin melihat koleksi satwa yang ada. Manager Komunikasi Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafi’I mengatakan pengunjung kebun binatang Bandung tidak perlu khawatir terjangkit Virus Corona karena pengelola sudah menerapkan standar untuk menangani kesehatan koleksi satwa yang ada.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.