Kilas Bandung PRSSNI, Kamis (23/1/2020)

KilasBandung – Polda Jabar masih menyelidiki keberadaan kelompok Sunda Empire dengan memeriksa sejumlah anggota Sunda Empire dan saksi ahli. Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erlangga Saptono mengatakan penyelidikan dilakukan untuk mencari unsur pidana yang dilakukan oleh kelompok Sunda Empire.

Keberadaan Zakat Mart atau Z-Mart ditargetkan berdiri di setiap RW di Kota Bandung. Ketua Baznas Kota Bandung Maman Abdurachman mengatakan saat ini di Kota Bandung baru terdapat 67 Z-Mart namun di tahun 2020 diupayakan dapat bertambah menjadi 100 Z-Mart.

Pasar Seni ITB menjadi salah satu dari tiga event pariwisata unggulan atau top three event Kota Bandung di tahun 2020. Kadisbudpar Kota Bandung Dewi Kaniasari mengatakan selain Pasar Seni ITB, event lain yang masuk dalam top three adalah Jazz City Forest dan Asia Afrika Festival.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung langkah Pemprov Jabar juga Kota Bandung yang telah memiliki Calender Event and Festival 2020. Kemenparekraf mendorong setiap daerah mampu mengelola event dan festival secara baik dan profesional sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan.

Berbagai acara akan digelar sejumlah tempat hiburan dan lokasi wisata untuk memeriahkan Imlek. Manager Komunikasi Bandung Zoological Garden Sulhan Syafi’i mengatakan pihaknya menggelar pertunjukan barongsai selama 2 hari yaitu Sabtu dan Minggu 25 dan 26 Januari yang bisa disaksikan pengunjung secara gratis.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.