Kilas Bandung PRSSNI, Jumat (3/1/2020)

KilasBandung – Wali Kota Bandung Oded M. Danial meminta ormas keagamaan berkontribusi dalam pembangunan Kota Bandung. Oded mengatakan Persatuan Umat Islam (PUI) dapat berkontribusi dalam bidang keumatan dan lingkungan misalnya dengan aktif mendukung program pengelolaan sampah melalui gerakan Kang Pisman dan program pembuatan biopori.

PUI Kota Bandung menyambut baik harapan Wali Kota Bandung Oded M. Danial yang meminta agar organisasi tersebut berkontribusi dalam pembangunan Kota Bandung. Ketua PUI Kota Bandung Arif Ramdani menyatakan siap mendukung program pemerintah.

Meski tidak bisa mengomentari produknya, rokok elektronik atau vape memiliki bahaya yang sama dengan menghisap rokok tembakau. Kadinkes Kota Bandung Rita Verita menagtakan kedua jenis rokok tersebut memiliki tingkat bahaya yang sama bagi para penghisapnya maupun perokok pasif.

Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana akan melakukan evaluasi terhadap Perda Nomor 11 Tahun 2010 tentang Pelarangan, Pengawasan, dan Pengendalian Minuman Beralkohol. Selain itu Yana juga mengajak semua stake holder bersama-sama mengawasi ketat peredaran minuman beralkohol di kota Bandung.

Pemkot Bandung sudah melakukan sejumlah antisipasi untuk mencegah terjadinya banjir selama musim penghujan di Kota Bandung. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menegaskan berbagai upaya tersebut harus didukung oleh perubahan perilaku masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai.

PWRI Jabar mengimbau para walikota dan bupati sebagai pembina utama PWRI dapat memfasilitasi berbagai kegiatan dan program kerja PWRI di daerah. Ketua PWRI Jabar Dani Setiawan mengatakan dengan adanya perhatian tersebut, mereka akan merasa diperhatikan dan diakui meski tidak lagi mengabdi sebagai aparatur negara.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.