Kilas Bandung PRSSNI, Jumat (25/10/2019)

KilasBandung – Kemendikbud menggelar saresehan nasional penghayat terhadap Tuhan YME, Rabu-Jumat (23-25/10) di Bandung. Direktur Kepercayaan Terhadap Tuhan YME dan Tradisi Kemendikbud Christriyati Ariani mengatakan saresehan yang dilakukan setiap 5 tahun ini bertujuan memperkuat persatuan dan kesatuan yang akhir-akhir ini mengalami degradasi.

Dispangtan Kota Bandung sudah menyiapkan anak ayam atau DOC sebanyak lebih dari seribu ekor untuk tahap awal program pemberian anak ayam kepada para siswa sekolah di Kota Bandung. Kepala Dispangtan Kota Bandung Gin Gin Ginanjar menyatakan kesiapannya jika pengadaan dimulai pada November mendatang.

Pemkot Bandung akan membantu sosialisasikan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 melalui berbagai media termasuk forum RW. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan sosialisasi akan gencar dilakukan agar masyarakat benar-benar memahami mengenai Sensus Penduduk sehingga akurasi dalam pengisian data akan lebih baik.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Irman Sugema menyatakan muncul aspirasi dari masyarakat mengenai kegiatan sekelompok massa yang disinyalir kegiatannya berbau anarkisme. Kepolisian telah berkoordinasi dengan Forkopimda untuk membuat sejumlah langkah pencegahan agar tidak mengganggu stabilitas Kota Bandung.

Keluarga memiliki peran yang sangat penting dalam upaya menekan terjadinya kasus Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Direktur Pencegahan dan Pengendalian Masalah Kesehatan Jiwa dan Napza Kemenkes RI Fidiansyah mengajak seluruh keluarga di Indonesia peduli terhadap kesehatan dengan melakukan pengecekan secara berkala melalui pos pelayanan kesehatan terdekat.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.