KilasBandung – Untuk memberantas buta huruf, Kemendikbud RI akan terus menjalankan program Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M). Dirjen Dikmas dan PAUD Kemendikbud RI Haris Iskandar mengatakan GP3M merupakan gerakan yang didorong pemerintah yang ditujukan bagi kaum perempuan agar bisa diberdayakan dengan baik.

Kasus stunting masih menjadi perhatian khusus program Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat di tahun 2020 mendatang. Kepala BKKBN Jabar Sukaryo Teguh Santosa mengatakan selain stunting, perkembangan remaja pra nikah juga menjadi salah satu program penguatan BKKBN Jabar di tahun 2020.

Program memelihara anak ayam untuk mengurangi ketergantungan terhadap gawai, resmi dimulai Kamis (21/11). Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan akan mengevaluasi program ini dalam waktu 6 bulan dan diharapkan ini bisa memberikan dampak positif bagi anak-anak selama memelihara ayam dan pohon cabai.

SMA Negeri 1 Bandung memelopori penggunaan teknologi informasi untuk kegiatan belajar mengajar. Kepsek SMAN 1 Bandung Dadang Yani mengatakan penggunaan teknologi informasi tersebut untuk semakin memudahkan proses belajar mengajar dan memenuhi persyaratan sistem kredit semester atau SKS, yang diterapkan di sekolahnya.

Pemerintah akan menggelar Sensus Penduduk atau SP 2020, sejak Februari sampai Maret tahun depan. Kepala BPS Jabar Dody Herlando mengatakan melalui pelaksanaan sensus, selain mengetahui data demografi kependudukan, hasilnya juga digunakan untuk menentukan kebijakan pemerintah di masa mendatang.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.