Kilas Bandung PRSSNI, Jumat (1/11/2019)

KilasBandung – Selain untuk mewujudkan tertib adminstrasi, Disdukcapil Kota Bandung terus menggalakan operasi yustisi sebagai bagian dari upaya pencegahan radikalisme dan anarkisme. Sekretaris Disdukcapil Kota Bandung Uum Sumiati mengungkapkan pihaknya bekerja sama dengan aparat kewilayahan untuk menyisir warga yang belum memiliki identitas kependudukan, khususnya warga pendatang.

Disbudpar Kota Bandung memberikan apresiasi kepada Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) yang telah menjadikan reaktor Pusat Sains dan Teknologi Nuklir Terapan (PSTNT) Bandung sebagai wisata edukasi teknologi nuklir. Kepala Disbudpar Kota Bandung Dewi Kaniasari mengatakan siap membantu promosi untuk meningkatkan kunjungan ke PSTNT Bandung.

Pemkot Bandung berharap Badan Atom Nasional (Batan) dapat membantu meningkatkan produksi pertanian di Kota Bandung. Wali Kota Bandung Oded M. Danial berharap rekayasa genetika dengan teknologi nuklir dapat meningkatkan hasil produksi lahan sawah abadi Pemkot Bandung seluas 34 hektar yang selama ini menghasilkan 5 ton padi dalam satu kali panen.

Pemkot Bandung akan menunggu keputusan pemerintah pusat dan melihat perkembangan tentang rencana kenaikan premi BPJS Kesehatan. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengaku belum bisa mengambil langkah apa pun terkait kenaikan iuran BPJS tersebut tapi berjanji akan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait dalam menyikapi permasalahan itu.

Dalam upaya menyosialisasikan dampak bahaya merokok Kota Bandung menggelar deklarasi G-Star atau generasi sehat tanpa asap rokok. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan deklarasi ini merupakan upaya sosialisasi dampak bahaya rokok untuk diri sendiri terutama bagi anak di bawah umur dan sekitarnya.

Mulai 1 November rangkaian kereta api yang berhenti di Stasiun Ciamis menjadi lebih banyak dengan ditambahnya KA Lodaya dan KA Malabar. Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Noxy Citrea mengatakan hal ini dilakukan dalam upaya meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Ciamis yang hendak bepergian dengan kereta api menuju ke berbagai wilayah.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.