Kilas Bandung, Kamis (9/5/2019)

KilasBandung – Ruas jalan tol mulai Cikarang Utara hingga Brebes dan sebaliknya, akan diberlakukan satu arah saat puncak arus mudik-balik Lebaran 2019. Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kemacetan panjang selama arus mudik-balik lebaran.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial tidak mempermasalahkan rencana pemindahan rute penerbangan dari bandara Husein Sastranegara di Kota Bandung ke BIJB Kertajati di Kabupaten Majalengka. Terlebih rencana pemerintah pusat tersebut hanya memindahkan rute penerbangan dari dan ke luar Jawa.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengajak masyarakat menjadikan Ramadhan sebagai waktu yang sangat penting dalam rekonsiliasi bangsa ini. Aa Gym juga meminta masyarakat tidak emosi dalam menyikapi adanya perbedaan pendapat maupun pilihan agar keutuhan bangsa ini tetap terjaga dengan baik.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial meminta pehobi otomotif tidak melakukan aksi balapan liar karena mengganggu ketertiban kegiatan dan membahayakan pengguna jalan lainnya. Oded mengajak kepada kaum milenial untuk mengisi bulan Suci Ramadan dengan berbagai kegiatan positif dan memperbanyak ibadah.

CEO Rumah Zakat, Nur Efendi mengatakan potensi zakat di Indonesia saat ini mencapai Rp211 triliun namun baru sekitar 2 persennya atau sekitar Rp8 triliun yang bisa dioptimalkan. Adanya peningkatan pemahaman masyarakat mengenai ibadah zakat diharapkan dapat meningkatkan jumlah perolehan zakat.

Penyelesaian masalah banjir di Kota Bandung harus dikerjakan lintas sektor dan wilayah. Kepala DPU Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan jika hanya mengandalkan Pemerintah Kota Bandung yang harus menyelesaikan maka masalah banjir tidak akan tuntas.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.