Kilas Bandung, Kamis (31/1/2019)

KilasBandung – Wali Kota Bandung Oded M. Danial akan menunjuk langsung Kepala Dinas Pendidikan yang baru terkait habisnya kontrak pejabat sebelumnya, Elih Sudiapermana. Menurut Oded, ada lima jabatan di pemerintah kota Bandung yang pengisiannya dilakukan melalui lelang terbuka atau open bidding.

Siskamling warga RW 06 Kampung Sekeburuy Kelurahan Pasirwangi Kecamatan Ujungberung meraih penghargaan sebagai Siskamling terbaik kedua se-Kota Bandung dari Kapolrestabes Bandung. Camat Ujungberung Taufik mengatakan hal itu berkat partisipasi dan kesadaran masyarakat mengenai  pentingnya keamanan lingkungan.

Pelaksanaan rekayasa lalu lintas di sejumlah jalan Kota Bandung masih terjadi kendala. Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan masih terjadi adanya penumpukan arus kendaraan di Jalan Cemara. Sedangkan rekayasa lalu lintas di Jalan Terusan Jakarta kemacetan sudah bisa terpecahkan dengan rekayasa buka tutup jalan.

Untuk mengoptimalkan kinerja dalam pengawasan obat dan makanan ilegal, Badan POM kini memiliki wewenang baru yaitu bidang penindakan. Kasubid Umum Balai POM Bandung Agung Purwanto mengatakan penindakan Badan POM masih tetap bekerjasama dengan kepolisian dan Kejaksaan yang memiliki wewenang penuh terhadap tindak pidana pemalsuan dan kasus ilegal.

Komunitas Protection Forest and Fauna (Profauna) menyerukan penghentikan perburuan terhadap primata di Jawa Barat yang disinyalir kecenderungannya semakin meningkat. Sejumlah primata yang menjadi sasaran perburuan merupakan satwa hampir punah di antaranya lutung dan kukang jawa.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.