Kilas Bandung, Kamis (22/11/2018)

KilasBandung – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengapresiasi Acara Ketahanan Budaya Tingkat Kota Bandung tahun 2018 yang berlangsung Kamis (22/11) sebagai upaya meningkatkan potensi warga dalam bidang kuliner dan seni budaya. Yana berharap, kegiatan ini bisa melahirkan berbagai inovasi untuk meningkatkan seni budaya dan kuliner asli Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan budaya membaca menjadi kunci utama dalam mendapatkan ilmu dan wawasan yang lebih luas. Usai membuka acara Library Fest, Happy Reading, Happy Life, di Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung, Kamis pagi, Oded mengajak seluruh masyarakat Kota Bandung, untuk lebih meningkatkan lagi minat bacanya.

Direktur Utama PDAM Kota Bandung Soni Salimi mengatakan, saat ini PDAM sedang membangun saluran dari pengolahan air di Cikalong Kabupaten Bandung, yang akan disalurkan langsung ke pelanggan. Menurut Soni, jika semua instalasi selesai dibangun, maka suplai air PDAM ke blok Gedebage mampu melayani 21 ribu pelanggan baru.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengingatkan warga Kota Bandung untuk menghemat air bersih, jika sudah mendapatkan suplai air. PDAM Tirtawening Kota Bandung segera mengoperasikan Sistem Penyediaan Air Minum atau SPAM Blok Gedebage, untuk melayani sekitar 70 ribu saluran rumah di wilayah Bandung Timur.

Pemerintah Kota Bandung mendukung rencana aksi pengembangan kearifan lokal, terutama yang telah ditanamkan Raden Dewi Sartika. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebutkan, masih banyak warga Kota Bandung yang belum mengenal sosok Dewi Sartika dan perannya terhadap pengembangan kearifan lokal kasundaan, terutama untuk kaum perempuan.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPID) Jawa Barat telah menandatangani nota kesepahaman dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat terkait kampanye di media penyiaran. Ketua KPID Jawa Barat, Dedeh Fardiah mengatakan, hingga saat ini belum mendapat pengaduan adanya media penyiaran yang melanggar aturan siaran kampanye.

Pengurus Daerah Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PD PRSSNI) Jawa Barat mengapresiasi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat yang kontinyu menggelar KPID Jabar Award. Ketua PD PRSSNI Jawa Barat, Joesoef Siregar mengatakan, KPID Award mendorong insan radio untuk meningkatkan kualitas isi siaran dan menjaga pendengar fanatik mereka.***