Kilas Bandung, Kamis (20/6/2019)

KilasBandung – Volume sampah Kota Bandung yang dibuang ke TPA Sarimukti selama tiga bulan pertama tahun 2019 berkurang 4 persen namuna kembali naik saat bulan Ramadan. Dirum PD Kebersihan Kota Bandung Gun Gun Saptari mengatakan turunnya volume sampah belum bisa kontinyu karena masih banyak warga yang belum mendapatkan edukasi mengenai pengelolaan sampah mandiri.

Tahap perobohan rumah kumuh untuk pembangunan rumah deret di Tamansari sudah dilakukan terhadap sekitar 100 bangunan namun masih ada 6 bangunan yang tetap berdiri. Kepala DPKP3 Kota Bandung Dadang Dharmawan mengaku akan tetap berupaya pembangunan rumah deret Tamansari dapat selesai tahun ini.

SMK masih menjadi pilihan favorit bagi lulusan SMP untuk melanjutkan jenjang pendidikan mereka. Kepsek SMK Nasional Dedy Hermady menyatakan perlu peningkatan kualitas pengajar serta lulusan SMK seiring dengan kebutuhan dunia industri dan perkembangan ilmu teknologi.

Sektor pariwisata Kota Bandung tidak akan terganggu dengan pemindahan sejumlah jalur penerbangan dari bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati di Kabupaten Majalengka. Kabid Pemasaran Disbudpar Kota Bandung Aswin Sulaeman mengatakan para wisatawan tetap akan datang ke Bandung melalui jalur lain.

Pemkot Bandung bersama KONI Kota Bandung dan pengelola GOR Bandung akan bekerja sama mengatasi berbagai persoalan yang ada di GOR Bandung, di antaranya banjir yang menggenangi lantai dasar. Kadispora Kota Bandung Edi Marwoto mengatakan KONI Kota Bandung sudah mengajukan anggaran untuk pengadaan mesin pompa penyedot air.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.