Kilas Bandung, Kamis (18/4/2019)

KilasBandung – Terkait dengan hasil penghitungan cepat Pemilu 2019, Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengimbau masyarakat untuk dapat menahan diri dan tidak terprovokasi oleh informasi yang belum jelas kebenarannya. Warga Kota Bandung diminta tetap tenang dan menunggu hasil perhitungan manual dari KPU.

Masyarakat terus didorong untuk membuat tangki septik komunal agar tidak membuang limbahnya secara langsung ke sungai. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengakui pembuatan tangki septik komunal dapat menjaga kelestarian aliran sungai termasuk mendukung kelancaran program Citarum Harum.

Menjelang masuknya bulan ramadan 1440 H. ketersediaan telur ayam dan daging sapi dalam kondisi aman. Plt Kadispangtan Kota Bandung Elly Wasliah menyatakan menjelang ramadan kebutuhan telur ayam meningkat 2 kali lipat hingga mencapai 240 ton.

Pemerintah harus lebih memberi perhatian terhadap masalah buliying dan sejenisnya yang masih sering terjadi antara lain di sekolah. Menurut psikiater Teddy Hidayat, dengan berbagai tahapan penanganan dan pencegahan, perisakan dapat dihilangkan namun perlu kepedulian dari semua pihak.

Bank Indonesia kembali meresmikan BI Corner di tiga kampus yaitu USB YPKP, Telkom University dan Unisba. Kepala Grup Sistem Pembayaran KPw BI Jawa Barat Sukarelawati Permana mengatakan BI Corner hadir untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang keberadaan dan peran BI terhadap perekonomian Indonesia melalui edukasi juga sosialisasi.

Kalangan perguruan tinggi memberikan apresiasi terhadap KPw BI Jawa Barat yang telah membangun BI Corner di sejumlah kampus. Rektor USB YPKP Bandung Asep Effendi menyatakan keberadaan BI Corner menjadi upaya untuk memberikan edukasi terkait ekonomi moneter kepada para mahasiswa dan dosen di perguruan tinggi.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.