Kilas Bandung, Kamis (13/6/2019)

KilasBandung – Banyaknya potensi yang ada membuat MBCC‎ Asia sepakat memilih Kota Bandung sebagai tuan rumah penyelenggaran Festival Budaya dan Ekonomi Antar Bangsa 2019. Ketua Pengarah MBCC Asia Alex Ong mengungkapkan, festival bakal menjadi ajang promosi besar-besaran bagi Kota Bandung.

Kota Bandung siap menyambut penyelenggaraan acara internasional bertajuk Festival Budaya dan Ekonomi Antar Bangsa 2019 yang rencananya berlangsung Oktober. Wali Kota Bandung Oded M. Danial berharap gelaran festival internasional ini berdampak pada pembangunan dan kualitas pelayanan publik di Kota Bandung.

Pemkot Bandung sedang menunggu kepastian trase transportasi untuk pemadu atau feeder kereta api cepat Jakarta Bandung di Tegalluar Kabupaten Bandung. Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan hal itu sangat diperlukan untuk perencanaan pembangunan di kota Bandung termasuk rencana pembebasan lahan jika menggunakan moda LRT.

Pemkot Bandung akan mendatangkan mesin pompa untuk menyedot air yang menggenangi seluruh basement GOR Bandung. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana sudah memerintahkan Kadispora juga KONI Kota Bandung untuk melakukan evaluasi serta mencari titik permasalahan yang membuat bagian basement tergenang air.

Tiga meter dari bibir sungai dilarang ada bangunan apapun karena pentingnya tanggul sungai atau kirmir. Sekretaris DPU Kota Bandung Dudy Prayudi menegaskan pihaknya bekerja sama dengan Dinas Tata Ruang terus melakukan pendataan dan penindakan terhadap bangunan liar yang berada di sepadan sungai.

Masyarakat dimbau memilih jasa memilih travel agen resmi jika akan menggunakan travel untuk berbagai kegiatan. Ketua DPD Astindo Jawa Barat Joseph Sugeng mengatakan menggunakan travel agent resmi akan terhindar dari kemungkinan terjadi wisatawan yang terlantar.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.