Kilas Bandung, Jumat (5/4/2019)

KilasBandung – Wali Kota Bandung Oded M. Danial kembali meminta warga masyarakat Kota Bandung untuk menggiatkan gerakan membuat sumur resapan. Menurutnya, sumur resapan dibuat untuk menjaga keseimbangan lingkungan, sehingga air hujan yang datang tidak terbuang begitu saja.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengapresiasi kinerja KPU Kota Bandung, yang menggelar simulasi pencoblosan Pemilu. Yana menilai adanya simulasi sangat diperlukan untuk memprediksi dan mengidentifikasi kendala-kendala yang nantinya ada.

KPU Kota Bandung menargetkan partisipasi pemilih pada Pileg dan Pilpres 2019 mencapai lebih dari 70 persen. Ketua KPU Kota Bandung Suharti mengatakan pada Pilpres tahun 2014 lalu partisipasi masyarakat di Kota Bandung mencapai 78 persen.

Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Polisi Irman Sugema menegaskan situasi yang sudah tercipta selama ini tidak menjadi rusak oleh pesta demokrasi akibat perbedaan pendapat dan pilihan. Polrestabes Bandung bersama jajaran Pemkot Bandung serta Kodim 0618/BS terus bekerja sama untuk menjaga situasi keamanan Kota Bandung agar tetap aman dan kondusif.

Puluhan mahasiswa Universitas Pasundan Tamansari mendatangi Kantor Balai Kota Bandung di Jalan Wastukancana. Mereka mempertanyakan belum keluarnya izin dari Pemkot Bandung untuk pembangunan kampus Unpas Tamansari.

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Unpas Deden Ramdan mengatakan proses perijinan pembangunan kampus Unpas Tamansari sejak 4 tahun lalu hingga saat ini belum keluar. Rencananya IMB tersebut untuk pembangunan gedung 8 lantai yang akan digunakan proses belajar mengajar, penelitian dan laboratorium.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.