Kilas Bandung, Jumat (4/1/2018)

KilasBandung – Meski gerakan mereduksi sampah melalui Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan (Kangpisman) telah usai, Wali Kota Bandung Oded M. Danial meminta program ini harus terus bergulir. Oded mengapresiasi semua pihak yang sudah mendukung program Kangpisman.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan Pemerintah kota Bandung sangat terbuka terhadap program dan inovasi untuk mendukung program Kangpisman sebagai solusi mengatasi masalah sampah di kota Bandung. Menurut Yana pengolahan sampah diupayakan harus selesai di sumbernya.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial melantik 82 Aparatur Sipil Negara atau ASN dari jabatan struktural ke fungsional. Oded berharap setelah dilantik para ASN dapat mengemban amanah dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik di kota Bandung.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Pemerintah Kota  Bandung, Yayan A. Briliana mengatakan pelantikan 82 ASN struktural menjadi fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Bandung untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dari 82 PNS yang dilantik, 6 di antaranya struktural dan 76 lainnya tenaga fungsional.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Bandung akan menambah jumlah unit sepeda ambulans.  Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita mengatakan sepeda ambulans akan digunakan untuk program layad rawat, yang melayani kesehatan masyarakat kurang mampu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Pemerintah dan DPR RI telah menetapkan ukuran surat suara, yang akan digunakan untuk pemilihan legislatif dalam Pemilu 2019 mendatang.  Komisioner KPU Daerah Jawa Barat, Idham Kholiq mengatakan kertas suara untuk pileg ditentukan selebar 50 kali 82 centimeter.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung menerapkan sosialisasi berbasis keluarga kepada masyarakat sebelum waktu pelaksanaan kampanye berakhir. Ketua KPU Kota Bandung, Suharti berharap dengan pola kampanye seperti itu para pemilih tidak terpengaruh dengan informasi yang bersifat hoaks khususnya yang disebarluaskan melalui media sosial.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.