Kilas Bandung, Jumat (31/5/2019)

KilasBandung – Menjelang hari raya idulfitri, harga komoditas daging ayam yang dijual di pasar tradisional Kota Bandung mulai mengalami kenaikan. Plt Kadispangtan Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan jika harga naik melebihi batas normal pihaknya akan menggelar Operasi Pasar Murah.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan biasanya kenaikan harga kepokmas terjadi pada H-3 lebaran. Namun Oded memastikan pasokan kepokmas dalam keadaan tersedia dan aman sehingga masyarakat tidak perlu khawatir atau melakukan pembelian secara besar-besaran.

Pasca musibah kebakaran yang terjadi di pasar Kosambi dua pekan lalu, perbaikannya diharapkan selesai dalam satu bulan. Pjs  Dirut PD Pasar Bermartabat Kota Bandung Andri Salman menegaskan pasar Kosambi akan kembali dioperasikan setelah adanya kepastian uji struktur dan hasil puslabfor juga uji kelayakan dari LAPI ITB.

Bank Indonesia menyiapkan dana Rp24,39 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jawa Barat dalam menghadapi Idulfitri tahun ini.  Kepala  KPw BI Jawa Barat Doni P. Juwono mengatakan Kota Bandung mendapat alokasi terbesar mencapai Rp13,73 triliun disusul Cirebon dan Tasikmalaya.

Sejumlah perusahaan BUMN cluster NDHI memberangkatkan 1.500 pemudik asal Bandung Raya ke beberapa kota di pulau Jawa. Direktur Umum dan SDM PT DI Sukatwikanto mengatakan mudik gratis dilakukan untuk meringankan beban pemudik juga sebagai bukti BUMN hadir untuk negeri.

Kepolisian meminta masyarakat yang akan mudik saat libur Idulfitri untuk berkoordinasi dengan pihak keamanan dan aparat kewilayahan setempat. Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Irman Sugema juga meminta masyarakat untuk tetap melaksanakan siskamling agar keamanan di wilayahnya tetap terjaga.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.